بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh... Mohon Di isi Buku Tamunya ya kalau mampir, Terima kasih... ^_^

Selasa, 15 Maret 2011

Pacaran nggak ya ???


Bismillah....

semoga kisah ini bisa diambil ibrohnya.

***

Siang itu,,,,,,,,, HPku bunyi tanda sms masuk.
Ku buka dan ternyata dari mbak Zahra. Mbak Zahra itu kakak kelasku waktu SMA, satu-satunya akhwat berkerudung gede di sekolahku dulu, tapi saat aku masuk kelas satu, mbak Zahra dah lulus, jd kami gak kenal sampai suatu saat mbak Zahra datang ke sekolahku, dan ternyata beliau temen akrab saudaraku, terus aku dikenalin deh sama beliau.

Eh kembali ke sms tadi ya…

Isi smsnya gini : “assalamu’alaikum dek, apakabar sayang? Afwan ya sebelumnya, mbak mau tanya, apa bener adek pacaran sama dek arya?”

Haduh, kaget, heran, dan bingung, dari mana mbak Zahra tau hal itu dan aku harus jawab apa tentang pertanyaan mbak Zahra itu? Huuufth,, kalo aku jawab jujur pasti mbak Zahra akan kecewa ma aku, tapi kalo aku bohong, ah gak tega aku bohong kepada orang yang selalu baik ma aku.

Agak lama ku bales sms itu, aku mikir-mikir dulu baiknya bales apa. Dan ku putuskan untuk jujur ma beliau.

Ku bales smsnya : “wa’alaikumussalam mbak Zahra. Alhamdulillah kabar adek baik. Emmmm, iya mbak, adek mmg pacaran sama arya, tapi adek memilih dia bukan karena kekayaannya, mbak tau kan arya orangnya gimana, dia baik mbak. maaf ya mbak adek dah buat mbak Zahra kecewa”

Hmmm, lamaaa ku tunggu balesan sms dari mbak Zahra, dalam pikirku selalu bertanya-tanya, apakah mbak Zahra akan kecewa? Akan marah? Aduhhh, bingung banget dan akhirnya ku buka FBku. Daaaan, dah ada beberapa catatan di dindingku dari mbak Zahra, catatan-catatan tentang VMJ (Virus Merah Jambu).

ku baca satu persatu catatan-catatan itu, yah ngena padaku, aku yang sedang terkena VMJ.

ku sms mbak Zahra, “mbak, makasih banget ya catatan-catatannya, adek dah baca semua. Adek seneng punya kakak kayak mbak Zahra, selalu ingetin adek ya mbak.”

Trus beliau jawab, “iya dek, sama-sama, semoga bermanfaat. Afwan ya sayang, mbak sama sekali tidak bermaksud untuk menggurui adek, mbak tau mbak bukan siapa-siapa adek, tapi mbak lakuin semua ini karena mbak sayang ma adek. Bukan kah ini gunanya ukhuwah? saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran. Cinta memang gak salah dek, cinta itu cahaya sanubari kurniaan tuhan fitrah insani –hehe, jadi nyanyi-, tapi terkadang aplikasi dari rasa cinta itu yang kurang tepat.”

Belum sempet ku bales smsnya, masuk sms dari mbak Zahra lagi,” Mbak tadi dah baca pesan dari arya di dinding FB adek, "Ummi, MU..........."
trus adek bales ‘MUT Abii............"

 MU (miss u) dan MUT (miss u too) iya kan dek??
Bukan Manchester United toh,,,

Ummi?? Abi?? menurut mbak itu kurang pantas dilakukan oleh sepasang kekasih yang belum halal, apalagi adek seorang akhwat berkerudung besar, paham agama, dan begitu pula arya, kalian dah paham bagaimana seharusnya interaksi ikhwan akhwat yang bukan mahramnya. Mbak bener-bener minta maaf ya sayang, sungguh mbak gak bermaksud menggurui adek, semua mbak lakuin karena mbak sayang ma adek.”

Gubrak, baru nyadar aku, mungkin mbak Zahra tau kalo aku pacaran ma arya dari tulisan-tulisan arya di dindingku. Aduuuuh bingung aku jawabnya. Ditengah kebingungan ku, ku bales smsnya, “iya mbak, adek tau adek salah, makasih banget ya mbak dah diingetin.”

Tapi entah, aku tetep aja pacaran ma arya, pesan dari mbak zahra serasa masuk telinga kiri keluar telinga kanan, lhoh, parah banget ya.

********************************************************************************

Hari berganti hari, dan tibalah suatu saat aku tau bahwa arya punya pacar selain aku. Deg, sakiiit banget rasanya hati ini, orang yang selama ini ku sangka baik ternyata gak beda dengan buaya yang lain. Ku menangis di kamar, aku harus cerita kpd siapa tentang masalah ini, di sini aku hanya tinggal dengan kakek dan nenek, orang tuaku berada di luar kota. Yah, aku bingung, dan teringat aku pada mbak Zahra, lalu ku sms beliau, “ assalamu’alaikum, mbak Zahra ada di rumah gak? Adek mau ke tempat mbak."

Tak lama kemudian ada balasan,”wa’alaikumussalam warohmatullah dek,, iya sayang, mbak ada di rumah, sini dek kalo mau maen ketempat mbak, mbak tunggu ya sayang.”

Ku langsung kayuh sepedaku menuju rumah mbak Zahra. Ternyata mbak Zahra dah ada di depan rumah menunggu ku. “assalamu’alaikum mbak”, ucapku sambil menahan tangis. “wa’alaikumussalam warohmatullah adekku, sini sayang duduk dulu, mbak tingal ke dalam sebentar ya”

Ku duduk dan tak sabar ingin segera menceritakan masalahku. Tak lama kemudian mbak Zahra keluar dan membawa dua gelas air teh dan makanan kecil. “yuk dek di makan dulu” ajak mbak Zahra.

Pas mbak Zahra duduk, aku langsung rebahkan kepalaku di pangkuannya sambil nangis. Mbak Zahra bingung dan bertanya,”lhoh dek, kenapa ini kok nangis? Ada masalah apa sayang?”

Sambil menangis ku jawab,”mbak, arya punya pacar lagi, adek sakit hati banget tau hal itu.”Dengan lembut mbak Zahra mengelus kepalaku dan mengatakan, “emmm,, sabar ya sayang, semua pasti ada hikmahnya. Sekarang tenangkan hati adek dulu. Yuk diminum dulu biar lebih tenang.”

Setelah minum, mbak Zahra melanjutkan, “adekku sayang, mbak tau adek pasti sakit hati, tapi coba lihat deh sisi lainnya. Seharusnya adek bersyukur ditunjukkan oleh Allah tentang siapa arya sebenarnya, dan ini menunjukkan kasih sayang Allah padamu dek. Allah menegur adek dengan sangaaat halus. Mungkin dengan cara ini adek bisa bermuhasabah, misalnya saja ketika adek pacaran dengan arya seberapa sering adek mengingat dia, lebih banyak mengingat Allah ato malah lebih banyak mengingat arya? Mungkin itu salah satu hal yang membuat Allah cemburu, maka dari itu Allah mengingatkan adek melalui masalah ini.”

ku jawab, " iya mbak, adek memang lebih banyak mengingat arya daripada Allah."

"emm,, Allah sayang padamu dek, Allah menegur adek sebelum adek terlalu larut dalam buaian arya. inget adekku, hal yang menurut kita baik, belum tentu baik menurut Allah. sekarang ambil hikmahnya ya sayang. banyak-banyak istighfar, mohon ampun pada Allah ya sayang", kata mbak zahra.

*********************************************************************************

malamnya, aku terbangun dari tidurku. ku lihat jam dinding di kamar, menunjukkan jam 2 dini hari. ku ambil air wudhu dan ku shalat tahajjud, ku renungkan kembali apa yang dikatakan mbak zahra, aku lebih sering mengingat arya daripada mengingat Allah. sapaan dan kalimat-kalimat romantis yang tidak pantas aku ucapkan kepada ikhwan yang belum menjadi mahramku, membuatku malu saat mengingat itu. ku termenung, aku tempatkan diposisi berapa Allah sedangkan aku malah sibuk mengingat orang lain, aku lebih sibuk menangisi sakit hati gara-gara dikhianati pacar daripada sibuk menangisi dosa. ahh,, ya Allah,, hamba mohon ampun.. sujud tersungkur hamba memohon ampun pada-Mu ya Robb.

 pukul 3.15 dini hari usai aku tahajjud, ku buka komputerku dan aku buka FBku. bismillah, ku ulangi lagi membaca catatan-catatan yang mbak zahra pernah tag ke aku, yah saat ini ku baca ketika virus merah jambu itu sudah berubah menjadi abu-abu. catatan demi catatan ku pahami, tidak seperti dulu, ku baca hanya sekilas dan itupun sambil lalu.nangis di depan komputer saat itu, kenapa tidak dari dulu ku buka hatiku untuk memahami pesan-pesan dari mbak zahra? kenapa baru ku sadari saat aku merasa sakit hati dikhianati oleh arya?
buat mbak zahra, jazakillah khair atas nasehat-nasehatnya, adek bisa tegar menghadapi ini berkat bantuan dari mbak.

ya Allah, terimakasih atas semua yang Kau anugerahkan padaku, hidayahMu, saudara-saudara yang membantu aku menuju jalan-Mu.
Alhamdulillah...

“Yaa muqollibal quluub tsabbit qolbiy ‘alaa diinika wa’ala thoo’atika”

(wahai yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku untuk tetap konsisten dalam dien-Mu dan dalam menta’ati-Mu).

Amin........................



********************************************************************************


2. Kenapa Harus Memilih Wanita Sholehah?


www.dakwatuna.com :

Terkadang orang heran dan bertanya, kenapa harus mereka yang bajunya panjang, tertutup rapat, dan malu-malu kalau berjalan..??

Aku menjawab.. Karena mereka, lebih rela bangun pagi menyiapkan sarapan buat sang suami dibanding tidur bersama mimpi yang kebanyakan dilakukan oleh perempuan lain saat ini..

Ada juga yang bertanya, mengapa harus mereka yang sama laki-laki-pun tak mau menyentuh, yang kalau berbicara ditundukkan pandangannya..??

Bagaimana mereka bisa berbaur…

Aku menjawab.. Tahukah kalian.. bahwa hati mereka selalu terpaut kepada yang lemah, pada pengemis di jalanan, pada perempuan-perempuan renta yang tak lagi kuat menata hidup. Hidup mereka adalah sebuah totalitas untuk berkarya di hadapan-Nya.. Bersama dengan siapapun selama mendatangkan manfaat adalah kepribadian mereka.. Untuk itu, aku menjamin mereka kepadamu, bahwa kau takkan rugi memiliki mereka, kau takkan rugi dengan segala kesederhanaan, dan kau takkan rugi dengan semua kepolosan yang mereka miliki.. Hati yang bening dan jernih dari mereka telah membuat mereka menjadi seorang manusia sosial yang lebih utuh dari wanita di manapun..

Sering juga kudengar.. Mengapa harus mereka?

Yang tidak pernah mau punya cinta sebelum akad itu berlangsung, yang menghindar ketika sms-sms pengganggu dari para lelaki mulai berdatangan, yang selalu punya sejuta alasan untuk tidak berpacaran.. bagaimana mereka bisa romantis? bagaimana mereka punya pengalaman untuk menjaga cinta, apalagi jatuh cinta?

Aku menjawab..

Tahukah kamu.. bahwa cinta itu fitrah, karena ia fitrah maka kebeningannya harus selalu kita jaga. Fitrahnya cinta akan begitu mudah mengantarkan seseorang untuk memiliki kekuatan untuk berkorban, keberanian untuk melangkah, bahkan ketulusan untuk memberikan semua perhatian.

Namun, ada satu hal yang membedakan antara mereka dan wanita-wanita lainnya.. Mereka memiliki cinta yang suci untuk-Nya.. Mereka mencintaimu karena-Nya, berkorban untukmu karena-Nya, memberikan segenap kasihnya padamu juga karena-Nya… Itulah yang membedakan mereka..

Tak pernah sedetikpun mereka berpikir, bahwa mencintaimu karena fisikmu, mencintaimu karena kekayaanmu, mencintaimu karena keturunan keluargamu.. Cinta mereka murni.. bening.. suci.. hanya karena-Nya..

Kebeningan inilah yang membuat mereka berbeda… Mereka menjadi anggun, seperti permata-permata surga yang kemilaunya akan memberikan cahaya bagi dunia. Ketulusan dan kemurnian cinta mereka akan membuatmu menjadi lelaki paling bahagia..

Sering juga banyak yang bertanya.. mengapa harus mereka?

Yang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan membaca Al-Qur’an dibanding ke salon, yang lebih sering menghabiskan harinya dari kajian ke kajian dibanding jalan-jalan ke mall, yang sebagian besar waktu tertunaikan untuk hajat orang banyak, untuk dakwah, untuk perubahan bagi lingkungannya, dibanding kumpul-kumpul bersama teman sebaya mereka sambil berdiskusi yang tak penting. Bagaimana mereka merawat diri mereka? bagaimana mereka bisa menjadi wanita modern?

Aku menjawab..

Tahukah kamu, bahwa dengan seringnya mereka membaca al Qur’an maka memudahkan hati mereka untuk jauh dari dunia.. Jiwa yang tak pernah terpaut dengan dunia akan menghabiskan harinya untuk memperdalam cintanya pada Allah.. Mereka akan menjadi orang-orang yang lapang jiwanya, meski materi tak mencukupi mereka, mereka menjadi orang yang paling rela menerima pemberian suami, apapun bentuknya, karena dunia bukanlah tujuannya. Mereka akan dengan mudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kepentingan orang banyak dibanding menghabiskannya untuk diri sendiri. Kesucian ini, hanya akan dimiliki oleh mereka yang terbiasa dengan al Qur’an, terbiasa dengan majelis-majelis ilmu, terbiasa dengan rumah-Nya.

Jangan khawatir soal bagaimana mereka merawat dan menjaga diri… Mereka tahu bagaimana memperlakukan suami dan bagaimana bergaul di dalam sebuah keluarga kecil mereka. Mereka sadar dan memahami bahwa kecantikan fisik penghangat kebahagiaan, kebersihan jiwa dan nurani mereka selalu bersama dengan keinginan yang kuat untuk merawat diri mereka. Lalu apakah yang kau khawatirkan jika mereka telah memiliki semua kecantikan itu?

Dan jangan takut mereka akan ketinggalan zaman. Tahukah kamu bahwa kesehariannya selalu bersama dengan ilmu pengetahuan.. Mereka tangguh menjadi seorang pembelajar, mereka tidak gampang menyerah jika harus terbentur dengan kondisi akademik. Mereka adalah orang-orang yang tahu dengan sikap profesional dan bagaimana menjadi orang-orang yang siap untuk sebuah perubahan. Perubahan bagi mereka adalah sebuah keniscayaan, untuk itu mereka telah siap dan akan selalu siap bertransformasi menjadi wanita-wanita hebat yang akan memberikan senyum bagi dunia.

Dan sering sekali, orang tak puas.. dan terus bertanya.. mengapa harus mereka?

Pada akhirnya, akupun menjawab…

Keagungan, kebeningan, kesucian, dan semua keindahan tentang mereka, takkan mampu kau pahami sebelum kamu menjadi lelaki yang shalih seperti mereka..

Yang pandangannya terjaga.. yang lisannya bijaksana.. yang siap berkeringat untuk mencari nafkah, yang kuat berdiri menjadi seorang imam bagi sang permata mulia, yang tak kenal lelah untuk bersama-sama mengenal-Nya, yang siap membimbing mereka, mengarahkan mereka, hingga meluruskan khilaf mereka…

Kalian yang benar-benar hebat secara fisik, jiwa, dan iman-lah yang akan memiliki mereka. Mereka adalah bidadari-bidadari surga yang turun ke dunia, maka Allah takkan begitu mudah untuk memberikan kepadamu yang tak berarti di mata-Nya… Allah menjaga mereka untuk sosok-sosok hebat yang akan merubah dunia. Menyuruh mereka menunggu dan lebih bersabar agar bisa bersama dengan para syuhada sang penghuni surga… Menahan mereka untuk dipasangkan dengan mereka yang tidurnya adalah dakwah, yang waktunya adalah dakwah, yang kesehariannya tercurahkan untuk dakwah.. sebab mereka adalah wanita-wanita yang menisbahkan hidupnya untuk jalan perjuangan.

Allah mempersiapkan mereka untuk menemani sang pejuang yang sesungguhnya, yang bukan hanya indah lisannya.. namun juga menggetarkan lakunya.. Allah mempersiapkan mereka untuk sang pejuang yang malamnya tak pernah lalai untuk dekat dengan-Nya.. yang siangnya dihabiskan dengan berjuang untuk memperpanjang nafas Islam di bumi-Nya.. Allah mempersiapkan mereka untuk sang pejuang yang cintanya pada Allah melebihi kecintaan mereka kepada dunia.. yang akan rela berkorban, dan meninggalkan dunia selagi Allah tujuannya.. Yang cintanya takkan pernah habis meski semua isi bumi tak lagi berdamai kepadanya.. Allah telah mempersiapkan mereka untuk lelaki-lelaki shalih penghulu surga…

Seberat itukah?

Ya… Takkan mudah.. sebab surga itu tidak bisa diraih dengan hanya bermalas-malasan tanpa ada perjuangan…

Sumber(1) : http://www.facebook.com/note.php?note_id=185444318142506


Sumber(2) : http://www.dakwatuna.com/2010/kenapa-harus-wanita-shalihah/







Follow Me on Twitter
Read more : http://www.wakrizki.net/2011/02/membuat-komentar-facebook-sederhana.html#ixzz1edscyuUm

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar


Main Hamster Yu..

(Klik Untuk Memberi Makan Hamster)



Sambil Dengerin Musik juga yu :


Ust Jefri :
Opick :
Ungu :
Dadali :
Wali :

Di Share and Like yuk :

Suka?
Tolong kasih tahu ke temen-temen kamu ya,
Gampang kok tinggal klik tombol SHARE atau LIKE dibawah ini kemudian login ke facebook atau twitter kamu deh.
Thanks. Mudah-mudahan bermanfaat.
Salam hangat. Nasrul Pradana, ^_^
===========================================================