Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh... Mohon Di isi Buku Tamunya ya kalau mampir, Terima kasih... ^_^

Jumat, 20 Mei 2011

Mengapa Istri harus mendahulukan baktinya kepada Suaminya daripada Kepada Ibunya

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم 

Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita :
1. istrinya,
2. ibunya,
3. anak perempuannya dan
4. saudara perempuannya.
Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang pria, yaitu suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya......


Seorang istri harus mendahulukan baktinya pada suaminya daripada kpd orang tuanya,
Dan Seorang Lelaki (Suami) harus mendahulukan baktinya kepada orang tuanya (Khususnya kpd ibunya) daripada kepada istrinya.....

Ada kisah yang sangat luar biasa di zaman Rasulullah dulu :
Ada seorang sahabat yang ingin berperang, dan berpesan kepada istrinya untuk tak meninggalkan rumah selama dia tak ada. Istri sahabat ini berjanji patuh. Namun, nasib memang susah diduga. Berselang hari, datang seorang sanak keluarga dari sang istri, dan mengabarkan bahwa ibunya sedang sakit keras, dan mengharap kedatangan sang istri. Si istri ini, dengan meminta maaf, berkata tak dapat hadir dikarenakan Suaminya tak ada di rumah, dan dia telah berjanji untuk patuh pada pesan suami, tak akan meninggalkan rumah. Keluarganya paham.


Sehari kemudian, salah satu keluarganya datang lagi,dan kali ini mengabarkan si ibu dalam keadaan sakaratul maut. Namun sang istri tetap kukuh tidak dapat hadir menemani ibunya, karena tak ingin ingkar janji pada suaminya.


Keesokannya lagi,salah satu keluarganya kembali datang, dengan wajah yang pucat. Dia mengabarkan, bahwa si ibu telah meninggal dunia, dan mengharap kedatangan sang istri ke pemakaman ibunya, Sang istri hanya bisa menangis, dan dia tdk berani menghadiri pemakaman itu karena tak ingin mengingkari janji pada suaminya.


Lama setelah peristiwa itu, bertanyalah sahabat kepada Rasulullah atas peristiwa itu. Mereka sebagian "mencela" kepatuhan sang istri kpd suaminya terlalu berlebihan, sehingga membuat sang istri menjadi anak yang durhaka kepada ibunya. Tapi apa kata Rasulullah?????? "Wahai sahabatku, Justru Karena kepatuhan istrinya itulah, ibunya kini telah berada di syurga."
^_^

“Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain-Nya dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya.” (Al-Isra’ : 23)"

“Siapakah yang berhak aku pergauli dengan baik. Nabi menjawab : Ibumu. Kemudian siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Kemudian siapa lagi? Nabi menjawab: Ibumu. Kemudian siapa lagi? Baru Bapakmu.” (Muttafaq ‘alaih)

“Tidak patut bagi manusia untuk bersujud kepada manusia yang lain, dan kalau patut seorang manusia untuk bersujud kepada manusia yang lain tentu aku perintahkan kepada perempuan supaya bersujud kepada suaminya, karena besarnya hak suami atas perempuan.” (HR. Ahmad)

Rasulullah juga bersabda, “Dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baiknya perhiasan dunia adalah wanita yang shalihah, yaitu apabila engkau melihat padanya maka ia menyenangkanengkau, dan apabila engkau menyuruhnya maka ia taat kepadamu dan apabila engkau tinggal pergi maka ia menjaga untukmu dirinya dan hartamu.” (HR. Muslim, An-Nasai, Ibnu Majah dan Imam ahmad bin Hambal).

Sumber : http://susirahmawati.multiply.com/journal/item/82?&item_id=82&view%3Areplies=threaded




free counters







Follow Me on Twitter
Read more : http://www.wakrizki.net/2011/02/membuat-komentar-facebook-sederhana.html#ixzz1edscyuUm

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar


Main Hamster Yu..

(Klik Untuk Memberi Makan Hamster)



Sambil Dengerin Musik juga yu :


Ust Jefri :
Opick :
Ungu :
Dadali :
Wali :

Di Share and Like yuk :

Suka?
Tolong kasih tahu ke temen-temen kamu ya,
Gampang kok tinggal klik tombol SHARE atau LIKE dibawah ini kemudian login ke facebook atau twitter kamu deh.
Thanks. Mudah-mudahan bermanfaat.
Salam hangat. Nasrul Pradana, ^_^
===========================================================